Menghindari kejahatan dunia maya

tindakan

Kejahatan dunia maya menggambarkan tindakan pelaku antara atau menggunakan komputer dan jaringan, dapat berupa peretasan, atau bahkan penipuan web. Penipuan internet, pencurian kartu kredit pencurian identitas juga dianggap sebagai kejahatan dunia maya. Salah satu metode untuk penjahat cyber agar berhasil menembus komputer atau sistem Anda adalah dengan mencari kerentanan keamanan yang dapat mereka gunakan untuk masuk. Langkah besar untuk melindungi laptop atau sistem Anda dari malware yang memberdayakan kejahatan dunia maya adalah dengan menginstal paket program firewall antivirus di komputer Anda.

Banyak pria dan wanita telah menjadi korban penjahat cyber, tetapi Anda dapat melakukan sesuatu untuk menghindarinya dan itu dilakukan hanya dengan tetap proaktif pada rencana pertahanan Anda. Inilah Beberapa Cara togel online:

Enkripsi detail. Enkripsi info yang penting karena itu penerima yang salah tidak dapat menjelajah dan menggunakannya. Memanfaatkan aplikasi yang memutar-mutar atau menulis data komputer penting untuk memastikan seorang hacker atau bahkan seorang cracker tidak akan memiliki kapasitas untuk memahaminya bahkan jika pengguna dapat memilikinya.

Berhati-hatilah dalam memberikan informasi pribadi dan pribadi Anda melalui situs web yang tidak Anda kenal, terutama situs web yang dengan licik meminta nama asli Anda, alamat pos atau tempat tinggal, nomor rekening keuangan, dll. Ikuti arahan yang ditentukan setiap kali Anda membutuhkannya untuk melakukan transaksi perbankan online agar aman.

Abaikan pemblokir spam Anda. Sudahkah Anda menerima beberapa surat yang bisa dipertanyakan, dengan tema-tema yang menunjukkan Anda memenangkan lotre atau bahkan gagasan tentang apa yang terbaik untuk mendapatkan dolar yang sangat besar? Hati-hati karena mereka mungkin sampah. Hampir semua penyedia layanan Internet menawarkan bantuan pemblokiran spam berbasis jaringan yang menyingkirkan kemungkinan pesan spam (mis., Email palsu dan jahat) sebelum mereka tiba di kotak masuk Anda sendiri.

Berbelanja online hanya di situs web terkemuka dan aman. Anda akan belajar jika situs tersebut aman jika memiliki URL yang diawali dengan “https” daripada “Pintu Masuk” normalnya. Situs web yang menanggung VeriSign atau bahkan segel TRUSTe juga memiliki kecenderungan untuk menjadi aman. Jika situs web tidak memerlukannya, maka Anda berpotensi mengunggah kartu kredit Anda bersama dengan info individual lainnya ke situs yang berpotensi penipuan.

Jauhi godaan Anda untuk bergabung dengan penipuan seperti ini sebagai lotere online dan undian palsu.

Pantau kegiatan internet anak-anak Anda. Mereka mungkin tidak mengetahuinya, namun beberapa situs web mungkin mengandung bahaya bagi komputer Anda. Anda dapat memasukkan aplikasi atau perangkat lunak pegangan orang tua untuk membatasi secara manual jenis situs yang dapat ditonton si kecil Anda.

Jangan biarkan siapa pun memanfaatkan komputer Anda. Lebih baik menggunakan kata sandi di komputer Anda sehingga tidak ada yang bisa membukanya dengan mudah. Secara konsisten berhati-hati dengan kejahatan dunia maya karena Anda tidak akan pernah mengerti strategi baru apa yang akan mengambang di internet.

Tingkatkan versi. Pastikan program firewall antivirus Anda diperbarui untuk membasmi spyware dan malware sebelumnya. Selain itu Anda harus memindai komputer Anda setidaknya satu kali per minggu untuk mendeteksi dan kemudian menyingkirkan banyak virus, spyware, malware, serta bahaya lainnya.

Berdayakan perlindungan anti virus. Aktifkan firewall komputer Anda untuk dapat menempatkan dinding virtual untuk menghentikan penyusup memasuki komputer pribadi Anda dan menyerang privasi Anda. Jangan pernah menjalankan pc Anda dengan cara firewall Anda dimatikan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *